• Jelajahi

    Copyright © Infonitas
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Baznas Kota Bekasi Salurkan Zakat Fitrah 1.8 Miliar ke 4703 Penerima Manfaat

    infonitas
    Rabu, April 03, 2024, 18:26 WIB Last Updated 2024-04-03T11:29:09Z


    INFONITAS.CO.ID
    - Kota Bekasi - Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi menyalurkan zakat fitrah sebesar 1,8 miliar rupiah kepada 4703 penerima manfaat.


    Wakil Ketua bidang pendistribusian, Baznas Kota Bekasi Ayi Nurdin menjelaskan 4703 penerima manfaat dibagi menjadi tujuh kategori.


    "Linmas sebanyak 1713 penerima, lansia 336 orang, amil jenazah kita berikan kepada 149 penerima manfaat, marvit masjid musholah sebanyak 560 penerima, guru TPQ 120 orang, dhuafa 625 orang dan yatim sebanyak 1200 orang," kata Ayi dalam sambutannya di aula Muzdalifah, Islamic Center Bekasi, Rabu (3/4/2024).


    Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bekasi, Nurul Akmal mengatakan, seluruh dana zakat yang di distribusikan kepada penerima manfaat berasal dari masyarakat dan jajaran ASN Kota Bekasi.


    "Tahun ini kita akan mentargetkan instansi Swasta masuk dalam penyaluran infaq dan zakatnya. Nanti melalui kerjasama itu, masyarakat akan lebih ringan soal infaq hasil kerja," terangnya.


    Ia berharap Pemerintah Kota Bekasi dapat mendorong perusahaan swasta yang beroperasi diwilayah Kota Bekasi untuk menyalurkan infaq dan sodakohnya melalui Baznas.


    "Saat ini pergerakan kita sudah sangat masif dengan mendstribusikan zakat mencapai 1.8 miliar. Jika kita bisa bekerjasama dengan swasta, insya Allah akan banyak lagi penerima manfaat. Tujuan kita bisa mensejahterakan," tuturnya.


    Ditempat yang sama, ASDA 2 Pemerintah Kota Bekasi, Inayatullah menyebut Kota Bekasi memiliki 2.6 juta jiwa sehingga potensi pengelolaan infaq, sodaqoh dan zakat dapat dilakukan secara maksimal.


    "Potensi zakat dan infaq masyarakat Kota Bekasi dapat dimaksimalkan oleh Baznas. Kami akan terus mendorong perusahaan swasta yang ada di Kota Bekasi agar dapat bekerjasama dengan lembaga pengelolaan zakat milik Pemerintah. Kami juga akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk mau menyisihkan sebagian hartanya dalam pengelolaan Baznas," ungkapnya.


    Ia juga mengapresiasi transparansi dan pengelolaan infaq, zakat dan amal yang dinilai sudah sangat baik. (Lay)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini